Sunday 4 December 2016

resep sate lilit ikan khas bali mantap nikmat

 Pulau Dewata Bali nyatanya pula memiliki makanan khas lain berbentuk sate yang dinamakan Sate Lilit Ikan. Kenapa dinamakan sate lilit, sebab daging yang bakal disate tak ditusuk oleh tusuk sate namun dililitkan ke tusuk satenya. Daging ikan yang bakal disate juga tak dipotong-potong kecil tetapi di haluskan sampai betul-betul halus. Sate Lilit Ikan khas Bali ini mempunyai citarasa yang tidak kalah oleh sate-sate selanjutnya biasanya ditambah penampilannya yang unik makin impresif mata kepada menyantapnya.

Bahan basic Sate Lilit Ikan ini umumnya berasal besutan ikan kakap, dapat kakap putih maupun merah. Tetapi sebab bandrol kakap merah yang begitu mahal di banding kakap putih, jadi umumnya orang-orang Bali pilih ikan kakap putih yang menjadi bahan paling utama pembuatan Sate Lilit Ikan. Cara membuat Sate Lilit Ikan ini melibatkan dua sistem yakni sistem pengukusan serta pembakaran. Ke-2 sistem itu menyajikan Sate Lilit Ikan yang makin lezat, enak serta masih sama bergizi tetras.
images
Ikan Kakap yang menjadi bahan basic pembuatan Sate Lilit Ikan populer bakal gizinya yang tetras. Ikan Kakap memiliki kandungan kalori, vitamin A, vitamin B1, zat besi, fosfor serta protein. Kalori dalam ikan kakap berguna yang menjadi sumber daya untuk badan kita, maka kita bisa lakukan kegiatan bebrapa satu hari. Lalu vitamin A bermanfaat kepada kesehatan mata kita serta menyuguhkan kesegaran supaya mata kita tak gampang capek waktu membaca. Vitamin B1 adalah satu diantara anggota vitamin B kompleks yang berperan yang menjadi sumber daya badan serta menolong system pencernaan dan ekskresi kita masih sama lancar. Zat besi serta fosfor begitu utama untuk perkembangan serta kemampuan tulang dan gigi kita, selain itu zat besi menolong lancarnya produksi beberapa sel darah. Protein dalam ikan kakap diperlukan badan kepada pembentukan system kekebalan badan, mempercepat pengobatan selanjutnya network yang luka, mengoptimalkan kerja enzim serta hormon, dan melindungi kesehatan kuku serta kulit kita.

Nah itu tadi segudang faedah serta kandungan gizi yang terdapat dalam Ikan Kakap, selain itu mari kita saksikan resep Sate Lilit Ikan Khas Bali berikut ini. Selamat coba.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep sate lilit ikan
C) Langkah Memasak

Bersihkan sampai bersih daging ikan kakap, sebelumnya haluskan oleh jus sampai betul-betul halus.

Kupas buah tomat besutan kulitnya, sebelumnya buang bijinya.

Haluskan daging tomat berbarengan gula merah, cabai merah besar, bawang putih, jahe, ketumbar, kunyit, kemiri, garam, penyedap rasa serta terasi sampai betul-betul halus.

Panasi minyak, tumislah bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai masak serta berbau harum. Sebelumnya angkat.

Ambillah baskom, campur daging, tumisan bumbu serta parutan kelapa, aduk rata jadi satu adonan.

Adonan daging ikan yang telah jadi sebelumnya lilitkan ke tusukan sate oleh langkah melekatkannya serta dikepal-kepal sampai daging ikan betul-betul melekat selanjutnya tusukan sate.

Kukuslah sate ikan sepanjang 25 menit. Angkat.

Sediakan panggangan besutan bara api, lalu bakar sate ikan sampai masak kecoklatan. Angkat.

Hidangkan oleh piring saji, sajikan kepada famili.


resep sate lilit ikan khas bali mantap nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment