Friday 16 December 2016

cara membuat kerupuk pangsit gurih renyah dan mantap

 Tanah air sepertinya kaya keaneka ragaman kulinernya, sangat banyak kreasi-kreasi anyar nampak besutan tangan kreatif warga tanah air. Tidak ketinggal dalam keaneka ragaman kerupuk yang lumayan banyak di tanah air, berawal besutan kerupuk ikan, kerupuk pangsit, kerupuk kulit/rambak, kerupuk sayur serta banyak sekali lagi. Tetapi kerupuk pangsit sepertinya telah tak asing sekali lagi di telinga kita kerupuk ini pula umum dihidangkan berbarengan mie ayam, atau di sebut pula mie ayam pangsit.

Kerupuk pangsit selanjutnya biasanya berupa persegi, takhanya di hidangkan berbarengan mie ayam, tetapi kerupuk ini pula begitu nikmat jadikan yang menjadi makanan ringan rekan bersantai kalian, mengingat di sajikan oleh saus yang menjadi cocolanya. Saya bakal coba membagikan panduan mengenai seperti mana langkah mempuat kerupuk pangsit yang gurih serta lezat. Di bawah ini tips-nya.
http://menjual-kerupuk.blogspot.com/2014/09/cara-membuat-kerupuk-pangsit.html
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kerupuk pangsit

Sesudah beberapa bahan tadi sudah terkumpul semuanya, saat ini mari kita berawal kepada langkah pembuatanya.

- Campur semuanya bahan tadi sebelumnya aduk sampai rata serta tercampur oleh elegan. Sesudah semua tercampur, gilinglah adonan memakai mesin penggiling mie, serta giling oleh ketebalan yang paling tidak tipis, gilinglah sejumlah 2 s/d 3 kali sampai halus.

- Kemudian tipiskan gilangan tadi dengan cara perlahan-lahan oleh sedikit ditaburi tepung terigu supaya adonan tak lengket, sesudah di rasa lumayan irislah lah hasil gilingan tadi membuat persegi maupun sisi tiga sesuai sama selera kalian.

- Tuang minyak selanjutnya penggorengan oleh api tengah, sebelumnya goreng adonan sampai masak serta kering, kemudian angkat serta tiriskan.

Untuk kalian yang suka pada rasa pedas kalian dapat memakai cabe kering yang menjadi taburanya, langkahnya : Sediakan cabe yang sudah di keringkan sebelumnya giling atau tumbuk sampai halus sampai jadi bubuk, campur sedikit gula merah berbarengan terasi udang supaya unggul enak, sebelumnya sangrai oleh api kecil 5 s/d 10 menit serta tiriskan. Kalian dapat pakai taburan cabe kering ini yang menjadi pengganti saus, yang digabung oleh kerupuk pangsit tadi.

cara membuat kerupuk pangsit gurih renyah dan mantap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment