Monday 28 November 2016

cara membuat wedang ronde hangat dan mantap

 Wedang berasal besutan bhs jawa yang bermakna minuman. Sementera ronde adalah adoanan yang terbuat besutan tepung ketan berupa bola kecil yang didalmnya mempunyai isi umumnya memakai kacang halus. Waktu ronde ini dikonsumsi merasa kenyal-kenyal empuk dan mempunyai rasa manis serta gurih. Type minuman yang satu ini lumayan terkenal di daerah Jawa Tengah misal Jogja, Solo, Semarang serta kota lainya.

Wedang Ronde dihidangkan waktu tetap panas, maka begitu pas diminum waktu hawa dingin. Wedang Ronde umumnya dijajakan oleh memakai gerobak dorong yang menyebar di ada banyak titik di tepi jalan. Saat kalian melintas di darah Jogja tentu temukan penjual minuman ini. Langkah bikinnya tak demikian susah, di bawah ini kita berikanlah resep komplitnya :
resep cara membuat wedang ronde komplit
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat wedang ronde
Langkah Menjadikan Wedang Ronde

Haluskan terlebih dulu kacang tanah oleh langkah d iblender berbarengan gula pasir serta garam. Bentuk jadi bulat kecil-kecil.
Campur tepung ketan oleh garam serta aduk hingga rata. Berikan air serta uleni hingga kalis
Untuk adonan itu jadi tiga sektor, satu sektor di beri warna merah, satu sektor berwarna hijau serta sektor lain biarlah putih.
Ambillah sedikit adonan ronde sebelumnya pipihkan. Simpan bahan isi yang telah di buat tadi serta bentuk jadi bola kecil-kecil. Kerjakan hingga semuanya adonan habis.
Masak air hingga mendidih sebelumnya input ronde kedalamnya. Rebus hingga ronde mengapung sebelumnya ankat serta tiriskan.
Rebus air berbarengan jehe, daun pandan, gula pasir serta serai memakai api kecil.
Tunggulah hingga mendidih serta tercium bau harum.
Tuang sirup jahe selanjutnya gelas saji serta berikan ronde berbarengan bahan pelengkap lainya.
Wedang Ronde siap dihidangkan

cara membuat wedang ronde hangat dan mantap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment